Senin, 25 Februari 2013

BERFIKIR POSITIF



Berpikir positif adalah cara berpikir secara logis yang memandang sesuatu dari segi positifnya baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya . Sehingga, ia tidak akan putus asa atas masalah yang dihadapinya dan mudah dalam mencari jalan keluarnya. Berpikir positif merupakan suatu kesatuan yang terdiri dari tiga komponen, yaitu muatan pikiran, penggunaan pikiran, dan pengawasan pikiran.




Cara Membangun Untuk Berfikir Positif

1. Selalu Optimis
Usahakan dalam setiap menghadapi keidupan kita selalu optimis, sehingga kita bisa benar-benar focus ke persoalan untuk menjadi lebih baik.


2. Menerima Apa Adanya
Menerima dengan apa adanya disini bukan berarti kita menyerah begitu saja, akan tetapi kita jalankan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah diberi, jangan kita mengeluh karena tidak sesuai dengan keinginan kita.


3.  Cerita Positif
Ceritakanlah kepada orang-orang hal yang positif dalam hidupmu.


4. Bersikap Antusias
Sambutlah hari-hari mu denga semangat, karena semangatmu juga akan menjadi semangat orang lain “semangat ....!!!


5. Lebih Peka
Pekalah terhadap masalah-masalah yang ada dihidupmu maupun hidup orang disekelilingmu & pekalah ke pengalaman-pengalaman yang positif.

6. Bersikap Humor
Sering-seringlah bersikap humor karena akan membuat anda lebih baik, tertawa itu akan membuat kita sehat & luangkanlah waktu anda untuk menertawai diri sendiri karena itulah sukacita besar kehidupan


7. Bersikap Positif
Sportif artinya menerima kekalahan dengan positif sambil tersenyum, menjabat tangan sang pemenang, tidak menyalajkan orang lain taua keadaan atas kekalahan itu. Sikap ini bisa memenangkan teman seandainyapun kamu tidak memenangkan pertandingan atau kompetisinya. “Sportif” berarti pula tidak perlu mengejek yang kalah ketika kamu menang.


Manfaat Bersikap Positif


1.  Dapat Menenangkan Jiwa
2.   Mudah Mendapatkan Energi yang Menyenangkan
3. Orang yang berpikir positif akan banyak teman
4. Lebih nyaman, santai, adem.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © yuniinuy. Template created by Volverene from Templates Block
lasik surgery new york and cpa website solutions
WP theme by WP Themes Expert